Bismillahhirrahmannirrahim

Terang Jakarta adalah suatu komunitas Islam berbasis syar’i yang bergerak di bidang dakwah, sosial, budaya dan ekonomi rakyat. Terang Jakarta berisikan generasi muda yang mempunyai tujuan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Bersama menuntut ilmu, saling dukung dan mengingatkan kebaikan satu sama lain. Dalam proses perjalanan tersebut, dengan dakwah yang positif dan menjunjung tinggi adab serta akhlak, harapannya Terang Jakarta akan mampu untuk membantu dan bermanfaat bagi sesama.

Kajian ilmu serta kegiatan Terang Jakarta akan menjadi suatu sarana/sumber/wadah/fasilitas bagi generasi muda untuk belajar mengenal Islam lebih dekat.

Terang Jakarta tidak menilai seseorang dari penampilan luar, melainkan dari niat dan hati yang bersih untuk bersama menggapai ridho Allah SWT. Dan Nabi Besar Muhammad SAW menjadi panutan kami dalam berdakwah dan berkehidupan. Atas izin Allah SWT, mari hijrah dan berjuang serta menegakkan ajaran dan agama Allah, yaitu Islam. Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khattab radhiallahuanhu, dia berkata, Saya mendengar Rasulullah shallahu`alaihi wa sallam bersabda:

Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena menginginkan kehidupan yang layak di dunia atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan.

(HR Bukhari & Muslim)

whatsapp-image-2016-10-27-at-16-29-59

 

whatsapp-image-2016-10-27-at-16-29-55-1